Kamis 25 Aug 2016 21:00 WIB

PPP Jateng Siapkan 25 Persen Figur Baru Isi Kepengurusan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Muhammad Hafil
Massa PPP, ilustrasi
Massa PPP, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah kubu Romahurmuziy telah memutuskan penyelenggaraan Musyawarah Cabang (Muscab) akan dilakukan September mendatang untuk 35 cabang. Muscab akan dihadiri Ketua Umun DPP PPP Romy dan Ketua DPW Jateng Masruhan Samsurie dengan pelaksanaannya dilakukan per daerah pemilihan.

"Muscab serentak bertema Bergerak Bersama Rakyat ini  mempunyai target sukses Pilkada dan PPP menjadi partai tiga besar pada pemilu 2019," ujar Sekretaris DPW PPP Jateng Abdul Syukur dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (25/8).

Untuk mencapai target tersebut Muscab mempunyai makna strategis. Pasalnya ini adalah kesempatan untuk melakukan penyegaran para pengurus partai di tingkat cabang dan seterusnya akan dilakukan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) tingkat kecamatan dan Musyawarah Tingkat Desa/Kelurahan yang semuanya harus berakhir pada April 2017.

"Penyegaran yang dimaksud dalam Muscab adalah perlunya menerima figur-figur baru yang mempunyai sejumlah keunggulan untuk siap terlibat dalam pembesaran partai," kata Abdul.

Ada sekitar 25 persen figur-figur baru di dalam susunan kepengurusan yang akan dibentuk. Dia mengatakan sudah banyak yang meminta dari kalangan tokoh masyarakat, baik dari kalangan Nahdliyin dan Muhammadiyah, kalangan pengusaha dan tokoh-tokoh pemuda untuk menjadi pengurus cabang. Sementara yang 75 persen komposisi akan diisi kader-kader internal yang sudah terbukti dedikasi dan kemampuannya memperjuangkan PPP.

Abdul mengatakan berkaitan dengan pelaksanaan Muscab yang diadakan kubu Djan Farid, pihaknya tidak tahu menahu. "Tidak ada hubungannya dengan PPP 'sebelah' karena memang nasabnya berbeda," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement