Senin 22 Aug 2016 12:05 WIB

Demokrat Tegaskan Status Ruhut Sitompul di Partainya

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
Ruhut Sitompul
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan, Ruhut Sitompul sebagai juru bicara partai kerap menyampaikan pendapat pribadi ke publik terkait dengan Pilkada DKI 2017. Ruhut berkali-kali menyatakan dukungannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju sebagai Cagub DKI 2017.

Padahal, Agus menegaskan hingga saat ini partai Demokrat belum memutuskan siapa calon yang akan diusung. Sebab, dukungan itu akan diputuskan oleh majelis tinggi di tingkat DPP dan dijalankan oleh pengurus daerah.

''Apa yang disampaikan, itu komentar pribadi bukan dari Demokrat. Kalau ada yang berseberangan masih dalam diskusi,'' kata Agus, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/8).

Sehingga, apa yang disampaikan oleh Ruhut terkait dengan dukungannya terhadap Ahok merupakan tanggungjawab pribadi. Meski demikian, Agus menyatakan belum tahu detail mengenai pemecatan Ruhut sebagai jubir, karena dia baru saja kembali dari kunjungannya ke Semarang, Jawa Tengah.

''Kepastian itu saya enggak di situ, yang saya tahu ya seperti itu,'' ucap dia.

Ketika ditanya mengenai konflik internal antara Sekretaris Majelis Tinggi partai Demokrat Amir Syamsudin dan Ruhut, Agus mengakui tak mengetahui hal tersebut. Ia menilai, hubungan Amir dan Ruhut selama ini baik-baik saja.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement