Ahad 21 Aug 2016 17:28 WIB

Mahasiswi BSI Sukabumi Jadi Duta HIV/AIDS Pasanggiri Kota Sukabumi

Mahasiswi BSI Siti Kiswah Wahyuni menjadi Duta HIV/AIDS.
Foto: Dok BSI
Mahasiswi BSI Siti Kiswah Wahyuni menjadi Duta HIV/AIDS.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Mahasiswa BSI Sukabumi semester 5 Siti Kiswah Wahyuni terpilih menjadi Duta HIV/AIDS Pasanggiri kota Sukabumi dengan masa bakti selama satu  tahun pada acara pemilihan Mojang Jajaka Pasanggiri kota Sukabumi yang telah dilaksanakan di Gedung Juang 45 kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (12/8/2016).

Pemilihan Duta HIV/AIDS Pasanggiri kota Sukabumi merupakan kesatuan dari pemilihan Mojang Jajaka Pasanggiri kota Sukabumi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olah raga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Sukabumi, yang bertemakan Jamparing Panah Chakra. Tema tersebut memiliki makna ‘ucapan dari hatilah yang dapat menggerakan roda kehidupan dan membuat kehidupan lebih bersinar’.

“Alhamdulillah saya sangat senang mendapat amanat sebagai Duta HIV/AIDS Kota Sukabumi 2016. Banyak sekali pelajaran yang didapatkan selama mengikuti pasanggiri. Terutama tentang manner dan personality. Wawasan tentang kota Sukabumi bertambah karena memang Mojang Jajaka adalah cikal bakal Duta Pariwisata Sukabumi. Teman-teman sesama finalis pun menyenangkan dan saling mendukung,”  ujar Siti Kiswah.

Siti Kiswah menambahkan bahwa proses seleksi yang dilaksanakan sangat ketat. Ia harus melalui tiga tahap, yakni  tes personalia, penguasaan bahasa Inggris dan penguasaan pengetahuan umum sebelum lolos ke tahap karantina dan mengikuti malam puncak pemilihan.

Sebagai Duta HIV/AIDS Pasanggiri kota Sukabumi, kata Siti Kiswah, ia akan melakukan roadshow ke sekolah dan kampus untuk menyosialiasikan perlunya hidup bersih yang diawali dengan pergaulan yang baik, sebab HIV/AIDS dan narkoba sangat dipengaruhi oleh pergaulan.

“Semoga selama satu tahun kedepan saya dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan membawa nama baik kota Sukabumi, KPA, dan BSI Sukabumi sebagai tempat kuliah saya,”  kata Siti Kiswah.

Direktur AMIK BSI Sukabumi Sriyadi  MKom mengapresiasi capaian prestasi Siti Kiswah. “Kami sangat senang dan bangga dengan capaian prestasi yang diperoleh mahasiwa kami, Siti Kiswah menjadi Duta HIV/AIDS Pasanggiri kota Sukabumi. Semoga prestasi ini menginspirasi bagi mahasiswa BSI Sukabumi lainnya, sehingga semakin banyak mahasiswa BSI Sukabumi yang berprestasi serta berkontribusi dalam pembangunan daerah maupun nasional,” ujar Sriyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement