Ahad 21 Aug 2016 05:54 WIB

Demokrat Usung Pasangan Amin-Ramses di Pilkada Tapanuli Tengah 2017

Partai Demokrat.
Foto: Republika /Tahta Aidilla
Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat mengusung pasangan Amin Pardomuan Napitupulu dan Ramses Hutagulung untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah 2017. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tapanuli Tengah itu sudah menandatangani pakta integritas di kantor DPP Partai Demokat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/8) lalu.

“Kepercayaan ini akan saya junjung tinggi. Saya jaga kehormatannya dan akan saya perjuangkan mati-matian agar dapat memang di Pilkada 2017. Tentu semua itu dalam koridor pinsip Partai Demokrat,  yang mengedepankan politik yang bersih, cerdas dan santun,” ujar Amin dalam keterangan tertulisnya, Ahad (21/8).

Menurut Amin, Pilkada 2017 adalah jembatan emas untuk mewujudkan perubahan di Tapanuli Tengah.  Saat ini, kata dia, Tapanuli Tengah berada di persimpangan jalan. Tapanuli Tengah yang dikaruniai kekayaan alam yang melimpah, kata dia, tapi tidak mampu menyejahterakan warganya.

“Melihat kondisi itulah, saya terpanggil untuk Tapanuli Tengah. Tapanuli Tengah tidak bisa dikelola secara biasa-biasa saja. Ia membutuhkan Kerja keras, inovasi, dan terobosan agar karunia Tuhan itu dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya. Amin mengajak seluruh warga Tapanuli Tengah untuk bergerak bersama mewujudkan perubahan itu.

Menurut Amin, sudah saatnya Tapanuli Tengah maju dan sejahtera. “Dalam visi misi, kami tegaskan bahwa lautan adalah halaman depan rumah saya, halaman depan rumah kita semua warga Tapanuli Tengah yang harus kita kelola. Sudah saatnya Tapteng maju dan sejahtera. Bersama kami, pasangan Amin Ramses, mari kita wujudkan Tapteng Juara,” cetusnya.

Amin berlatar pengusaha akan didampingi Ramses Hutagulung, seorang birokrat yang lama berkiprah di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Pasangan ini mengklaim mendapat dukungan dari marga Sitompul, Silalahi, tulang rorobot dari marga Simanjuntak, Silitonga, dan bona tulang dari marga Siagian. Perwakilan dari marga-marga itu mengadakan upacara adat Batak berupa Mangupa-upa, memberi ulos sitorop rambu dan dekke (ikan) Simudur-udur sebagai dukungan dan restu agar Amin bertarung pada Pilkada Tapanuli Tengah 2017.

Ketua LSM Peduli Bangsa Tapanuli Tengah, Padulian Lumbantobing menilai, banyaknya dukungan kepada Amin karena masyarakat Tapanuli Tengah ingin perubahan. Figur yang dipandang mampu mewujudkan perubahan itu adalah Amin. "Warga Tapanuli Tengah saat ini mendambakan calon pemimpinnya yang bebas dari masalah korupsi, sehingga wajar saja kalau masyarakat menginginkan adanya perubahan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement