Rabu 17 Aug 2016 16:16 WIB

PKS: Kami Anti dengan Pemimpin Arogan

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri (kanan)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera menegaskan hanya akan mendukung calon gubernur (Cagub) yang santun dalam berucap dan tidak arogan. PKS juga ingin mendukung Cagub yang mampu mewakili mayoritas penduduk ibu kota, agar dapat menyatukan seluruh komponen bangsa.

"Kami anti dengan pemimpin arogan, dengan bahasa yang tidak mendidik anak bangsa dan tidak santun, siapapun dia," tegas Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri di DPP PKS, Jakarta, Rabu (17/8).

Salim melanjutkan, partainya juga akan memberikan dukungan kepada Cagub DKI Jakarta yang mampu mewakili mayoritas penduduk Jakarta.

"PKS menginginkan pemimpin DKI Jakarta muslim, karena mayoritas di Jakarta penduduknya muslim. Demokrasi itu pasti harus mayoritas, agar bisa menyatukan seluruh kelompok bangsa," katanya.

Dia mengatakan di suatu titik daerah dengan mayoritas agama tertentu, maka harus mencari pemimpin yang mewakili penduduknya. "Karena ada banyak acara ritual keagamaan dan lain-lain di masing-masing daerah," ujarnya.

Khusus di Jakarta, PKS sejauh ini masih mencari calon yang dapat disepakati oleh partai-partai lain, karena PKS harus berkoalisi di ibu kota. "Insya Allah dalam satu minggu atau maksimal dua minggu akan kami deklarasikan," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement