Rabu 17 Aug 2016 13:17 WIB

Diizinkan Jokowi, Gloria Jadi Petugas Penurunan Bendera

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
Gloria diapit Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla
Foto: setkab.go.id
Gloria diapit Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo akhirnya mengizinkan Gloria Natapradja Hamel untuk kembali masuk dalam pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Gloria akan bertugas sebagai tim penurun bendera pusaka di Istana Merdeka pada sore nanti, Rabu (17/8). 

"Aku diizinkan ikut upacara penurunan," ujarnya, dengan senyum mengembang, Rabu (17/8).

Gloria baru saja diterima oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di Istana Merdeka. Dalam pertemuan tersebut, menurut Gloria, Presiden dan Wapres memberinya semangat. Jokowi bahkan mengajak bercanda dengan menyebut Gloria sebagai gadis yang sedang terkenal di media. 

Presiden, tutur Gloria, kemudian menyatakan bahwa ia diizinkan untuk ikut bertugas dalam upacara penurunan bendera pusaka. 

"Saya sangat siap," kata siswi SMA Dian Didaktika tersebut dengan mantap. "Saya sangat berterima kasih diizinkan ikut," ucapnya, lagi.

Usai diterima Presiden, Gloria langsung menuju Wisma Negara untuk bergabung dengan teman-temannya sesama anggota Paskibraka lain. Ia harus menyiapkan diri untuk tampil maksimal dalam upacara penurunan bendera. 

Beberapa temannya nampak memeluk Gloria ketika ia muncul di Wisma Negara. Gadis itu sempat menitikkan air mata haru. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement