Rabu 17 Aug 2016 10:14 WIB

487 SPBU di Jateng DIY Gratiskan Pertalite untuk Penghafal UUD 1945

Rep: Bowo Priadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Dispenser pertalite
Foto: ROL/Andi M Arief
Dispenser pertalite

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Banyak cara dilakukan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme pada momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV yang menggratiskan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite kepada pelajar dan mahasiswa yang hafal teks Proklamasi dan UUD 1945. Di wilayah Jateng DIY, promo ini berlaku di 487 SPBU.

Eksekutif Ritel PT Pertamina MOR IV Wilayah 1 Kota Semarang, Drestanto Nandhi Wardana mengatakan pihaknya memberikan kupon gratis 1 liter pertalite bagi pelanggan pelajar dan mahasiswa yang hafal teks Proklamasi.

Kupon 2 liter bisa didapatkan bagi yang hafal teks UUD 1945. "Kalau dua duanya hafal, kami berikan kupon gratis pertalite 3 liter," ujarnya di Semarang, Rabu (17/8).

Program khusus ini, jelasnya, digulirkan untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Semangatnya untuk menumbuhkan nasionalisme di kalangan generasi penerus bangsa.

Eksternal Relation PT Pertamina MOR IV, Didi Kusuma menambahkan program ini berlaku di semua SPBU yang menjual pertalite di Jawa Tengah dan DIY. Pihaknya memang melakukan inovasi pemasaran dengan cara yang lebih humanis. "Harapannya bisa menanamkan dan menumbuhkan  cinta tanah air dan bangsa di kalangan pelajar dan mahasiswa," tambahnya.

Di lapangan program ini mendapat respon positif para pelajar. Diah Pitaloka, siswi kelas XI SMAN 6 Semarang misalnya, tertarik untuk mencoba tantangan ini.

Baginya ini merupakan cara yang unik dan sangat positif. "Kalau tidak begini, kita mungkin saja lupa sama teks proklamasi, apalagi UUD 1945," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement