Rabu 17 Aug 2016 03:11 WIB

Ribuan Pelajar Lebak Pawai Obor Sambut Kemerdekaan

Peserta pawai obor mengikuti acara
Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng
Peserta pawai obor mengikuti acara "Festival Religi Muharamman" di Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (20/11) malam

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Ribuan pelajar terdiri dari SMP, SMA/SMK dan Pondok Pesantren Modern di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa malam, menggelar pawai obor menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia.

Pawai obor dipusatkan di Jalan Alun-alun Selatan Rangkasbitung dengan menempuh perjalanan sepanjang 4 kilometer melintasi Jalan Multatuli, Sunakalijaga, IR Djuanda dan Jalan Iko Jatniko.

Ribuan pelajar tampak semangat sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan, seperti "Maju tak Gentar" dan "Halo-halo Bandung" sambil berjalan kaki membawa obor.

Pawai obor tersebut sudah menjadikan tradisi masyarakat Lebak dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Kegiatan pawai obor juga mendapat sambutan warga Rangkasbitung yang memenuhi trotoar kiri dan kanan jalan yang dilintasi peserta pawai.

"Kami memberikan apresiasi terhadap pelajar Lebak dengan semangat menyambut Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan prestasi," kata Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya saat membuka pawai obor.

Ia mengatakan semangat pelajar untuk mengisi kemerdekaan tentunya harus memiliki pengetahuan untuk membangun bangsa ini menjadi maju.

Karena itu, kegiatan pawai obor ini guna membangkitkan semangat nilai-nilai perjuangan bangsa. Di mana para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini dengan penuh semangat tinggi untuk terbebas dari belenggu penjajahan.

"Kami meminta pelajar sebagai generasi bangsa dapat melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement