Ahad 14 Aug 2016 23:13 WIB

Warga Rohil Temukan Rangka Manusia dalam Guci Besar

Red: Ilham
ilustrasi tengkorak dan tulang manusia
ilustrasi tengkorak dan tulang manusia

REPUBLIKA.CO.ID, ROKAN HILIR -- Warga Kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menemukan tulang belulang yang diduga rangka manusia di dalam guci atau tempayan berukuran besar.

"Kemarin saya membersihkan lahan dan menemukan guci berukuran besar. Setelah saya buka tempayan itu berisikan tengkorak manusia. Saya pun langsung melaporkan ke aparat desa setempat," kata Anuar (30 tahun) kepada wartawan di Bagansiapiapi, Ahad (14/8).

Rangka manusia itu ditemukan Anuar pada Sabtu (13/8) sekira pukul 17.00 WIB. Menurut warga di lokasi penemuan tengkorak, wilayah tersebut merupakan daerah bekas perkampungan masyarakat Cina.

"Sudah kami laporkan kepada Sekdes setempat untuk diteruskan ke pihak kepolisian," kata Ketua RT 04 Kepenghuluan Darussalam, Suwarno.

Kapolsek Sinaboi AKP Wahriyana mengaku sudah mengecek TKP. Berdasarkan kesepakatan masyarakat, tulang belulang itu dipindahkan ke Kuburan masyarakat Cina.

"Tengkorak manusia ini akan dipindahkan di kuburan masyarakat Tionghoa yang berada di Kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi," kata Kapolsek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement