Selasa 25 Mar 2014 21:16 WIB

Warga Temukan Tulang Belulang Manusia di Kebun Sawit

Tengkorak manusia (ilustrasi)
Foto: 123rf.com
Tengkorak manusia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Nanda (16), warga Surau Lakuak, Jorong Sungai Jariang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) menemukan tulang belulang manusia di lahan perkebunan sawit milik masyarakat setempat, Selasa sekitar pukul 15.00 WIB.

"Saya menemukan tulang menulang dalam keadaan telungkup saat saya sedang mencari rumput untuk makan sapi di lokasi perkebunan masyarakat," katanya di Lubuk Basung, Selasa (25/3).

Dengan temuan tulang menulang itu, dirinya langsung melaporkan ke warga sekitar dan warga langsung menghubungi anggota Polres Agam.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Asep Ruswanda didampingi Kasat Reskrim Polres Agam AKP Amprisman, mengatakan pihaknya langsung memerintahkan anggota untuk menuju tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Sesampai di TKP, anggota langsung memasukan tulang menulang itu ke dalam kantong plastik untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung untuk divisum. "Anggota medis RSUD Lubuk Basung melakukan visum untuk memastikan penyebab meninggalnya korban," katanya.

Dari informasi masyarakat, katanya, korban diduga Darwis (70), tinggal sekitar satu kilometer dari TKP. Ini berdasarkan pakaian yang digunakan oleh korban saat hilang pada Selasa 28 Januari 2014.

Sebelumnya, korban juga sempat hilang dan ditemukan beberapa hari di sungai tidak jauh dari rumah dia, katanya. "Untuk memastikan identitas korban, kami akan melakukan tes DNA dengan anak korban," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement