Senin 14 Dec 2015 21:22 WIB

Misteri Bungkusan Putih Berisi Tulang di Kebagusan

Rep: c21/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah bungkusan mencurigakan ditemukan oleh salah satu warga di Gang Panguyuban, Jalan Kebagusan 2, Kel Kebagusan, Kec Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Zaky Alkazar menuturkan bungkusan tersebut diduga bukan tulang manusia.

"Bungkusan isinya tulang-belulang. Kita kira itu tulang binatang," kata Zaky Alkazar, Senin (14/12).

Namun saat ini, polsek masih menunggu hasil identifikasi lebih lanjut atas penemuan benda tersebut. Benda itu, ditemukan pertamakali oleh tukang gali berinisial T.

Ketua RT10, Asmawi (62) menuturkan kejadian bermula saat tukang gali saluran air menemukan bungkusan putih di kedalaman satu meter. Bungkusan tersebut sepanjang 60 cm dengan ikatan di bawah dan di atas, dan memiliki kancing.

Penemuan itu pun langsung dilaporkan ke pihak RT.  Dari sana, dia menghubungi mantan penjaga kebun bernama Naali (72) yang tinggal di Cileunsi, Kab Bogor. Setelah dia datang, Asmawi menanyakan apakah ada kuburan di jalan setepak Gang Panguyuban. Namun Naali mengatakan tidak ada.

"Kemudian saya tanya beruk miliknya? Apa dikubur di sini. Namun Naali menjawab enggak," cerita dia.

Setelah warga berkerumun dan RW setempat datang, mereka melaporkan pihak kepolisian pada pukul 15.00 Wib. Sehingga barang bukti tersebut dibawa oleh pihak kepolisian untuk diidentifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement