Selasa 09 Aug 2016 14:32 WIB

MPJ Dukung Terbentuknya Koalisi Kekeluargaan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ilham
Koordinator MPJ, Didin Hafidhudin (kanan)
Foto: ROL
Koordinator MPJ, Didin Hafidhudin (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Syura Majelis Pelayan Jakarta (MPJ), Didin Hafidhudin mengungkapkan, MPJ mendukung terbentuknya Koalisi Kekeluargaan yang diisi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tujuh partai politik, yaitu PDIP, Gerindra, PKB, PPP, Demokrat, PAN, dan PKS. MPJ sepakat dengan tujuh kriteria gubernur baru yang telah disepakati oleh Koalisi Kekeluargaan.

Didin berharap, Koalisi Kekeluargaan mempertimbangkan untuk mengusung salah satu dari tujuh calon gubernur yang sempat direkomendasikan MPJ. Tujuh tokoh tersebut adalah Adhyaksa Dault, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Bojonegoro Suyoto alias Kang Yoto, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, ulama ustaz Yusuf Mansur, mantan Wamenhan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, dan pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno.

''MPJ mengusulkan agar calon terbaik di antara tujuh kandidat yang telah direkomendasikan MPJ, dapat dipertimbangkan sebagai pasangan cagub oleh Koalisi Kekeluargaan,'' kata Didin dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/8).

MPJ juga berharap Koalisi Kekeluargaan dapat berjuang dengan solid dan mengedepankan persatuan untuk kepentingan umat dan bangsa. ''Sehingga bersama-sama dengan ulama dan umat untuk memperjuangkan terpilihnya Gubernur DKI yang baru,'' kata Didin.

Selain itu, MPJ siap mendukung dan mengawal Koalisi Kekeluargaan untuk menjaga kekompakan. ''Dan membantu mensukseskan terpilihnya Gubernur DKI yang baru sesuai harapan umat,'' tuturnya.

Tonton juga videonya : Koalisi Kekeluargaan Optimistis Menangi Pilgub 2017

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement