Kamis 04 Aug 2016 05:56 WIB

Pemda Diminta Tegas Terhadap Pengelola Selam

Kegiatan diving di laut Taka Bonerate di Pulau Tinabo Besar, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.
Foto:

"Meskipun kejadian meninggalnya salah satu wisatawan Belgia tersebut sangat mungkin juga karena faktor kesehatan namun perlu adanya tindakan antisipatif seperti melakukan pemeriksaan medis sebelum diving," katanya.

Dia mengatakan, kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara melalui pintu Labuan Bajo semakin membeludak dari waktu ke waktu sehingga peran pemerintah daerah maupun pihak pengelola pariwisata sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Dari Januari-Juni 2016 kunjungan wisatawan mencapai lebih dari 16.000 orang dan terus mengalami trend peningkatan sehingga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah seabagai tuan rumah untuk menjaga kepercayaan pengunjung tersebut," katanya.

Menurut dia, jaminan keamanan bagi wisatawan merupakan faktor kunci dalam mempertahankan kepercayaan wisatawan agar terus berkunjung dan berlama-lama di Labuan Bajo dan destinasi wisata lain di NTT.

"Keindahan alam dan budaya masyarakat di NTT tetap menarik perhatian masyarakat dunia dan umumnya semua aman untuk didatangi," demikian Marius Ardu Jelamu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement