Senin 01 Aug 2016 21:12 WIB

Pilgub DKI, Demokrat tak Ingin Beri Harapan Palsu

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
 Agus Hermanto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Agus Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat terus mengkaji nama-nama tokoh yang akan diusung sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun hingga saat ini Partai Demokrat masih merahasikan nama-nama tersebut.

"Partai Demokrat masih bersidang terus untuk memutuskan siapa calon gubernur maupun wakil gubernur untuk DKI," ujar Waketum Partai Demokrat Agus Hermanto, Senin (1/8).

Namun Agus belum mau membeberkan nama-nama tersebut, ia hanya mengatakan calon-calon tersebut punya elektabilitas yang cukup tinggi.

Menurutnya di dalam peraturan undang-undang ataupun AD/ART, yang menentukan calon kepala daerah di tingkat provinsi adalah majelis tinggi Partai Demokrat. Ditanya soal siapa nama-nama sedang dibahas majelis tinggi, Agus enggan menyebutkannya.

''Saya tidak ingin PHP atau pemberi harapan palsu, Partai Demokrat pun tidak pernah memberikan harapan harapan yang palsu. Sehingga, apabila kita sudah yakini ditentukan oleh majelis tinggi, itulah yang nanti akan kita usung,'' jelasnya.

Agus melanjutkan, Demokrat saat ini lebih banyak melakukan koordinasi dengan surveyor serta beberapa konsultan politik, untuk melihat rekam jejak calon yang sedang dibahas. Demokrat ingin, calon yang dipilih partai adalah sosok yang dikehendaki rakyat Jakarta.

''Sekali lagi, kita tidak ingin memberikan PHP. Jadi apa yang ditentukan oleh partai Demokrat tentunya melalui media saya sampaikan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement