Sabtu 30 Jul 2016 15:27 WIB

Pilkada DKI, Nama Risma Sudah Ada di 'Dompet' Megawati?

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDIP belum juga mengumumkan sosok bakal calon yang diusung untuk Pilkada DKI 2017 mendatang. Meski sudah ada enam nama yang dikantongi. Sejumlah nama yang kerap disebut-sebut menjadi bakal calon salah satunya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Nama Risma muncul dari bawah.

Politikus PDIP Masinton‎ Pasaribu mengatakan ada nama dua kader PDIP yang mendaftar pencalonan ke partai. Keduanya yakni Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin.

"‎Dari internal yang mendaftar ada Djarot dan Boy Sadikin. Dua itu," kata Masinton usai diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7).

Menurutnya, calon yang diusung PDIP dari enam nama tersebut bisa berasal dari pendaftaran dan penugasan. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci siapa nama calon tersebut. "Masih di kantong bu Mega, kami belum memirit dompetnya Bu Mega, kan nggak mungkin lirik-lirik," ujarnya.

Baca juga,  Akhirnya Ahok Pilih Maju Lewat Jalur Partai.

Meski begitu, Masinton tidak membantah jika salah satu nama yang muncul adalah Risma. Menurut Masinton, nama Risma memang masuk dalam pertimbangan PDIP untuk diboyong ke Jakarta menuju kursi DKI satu.

"Dengar-dengar, sayup-sayup seperti itu. Ada nama Bu Risma muncul dari bawah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement