Rabu 27 Jul 2016 19:29 WIB

Anies Baswedan: Terima Kasih, Presiden Jokowi

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ilham
Anies Baswedan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi untuk kesempatan 20 bulan bergabung mencerdaskan kehidupan bangsa lewat jalur pemerintahan. Hari ini, dia keluar dari Kabinet Kerja Jokowi.

"Tugas ini telah dicukupkan. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberikan kehormatan ini," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (27/7).

Ia berujar, tugas dasar sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan berkaitan dengan masa depan bangsa dan negara. Semenjak bertugas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Anies mengaku meneruskan kebiasaan berkeliling ke pelosok negeri.

Ia mengaku terus menemukan semangat luar biasa dari anak-anak dan tenaga pendidik di daerah-daerah terpencil. Kendati, sarana dan prasarana pendidikan di daerahnya sangat terbataas.

"Dalam berbagai kesederhanaan fasilitas, sebuah PR besar pemerintah, saya melihat gelora keceriaan yang luar biasa," kata Anies.

Ia berpesan, para tenaga pendidik harus selalu menyambut dan mendampingi anak-anak yang semangat meraih cita-citanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement