Sabtu 23 Jul 2016 17:05 WIB

Kota Sukabumi Kembali Dapatkan Piala Adipura

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Piala Adipura
Foto: blogspot.com
Piala Adipura

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi akhirnya mendapatkan kembali piala Adipura pada 2016. Sebelumnya, pada 2015 lalu Kota Sukabumi hanya mendapatkan sertifikat Adipura.

"Kota Sukabumi mendapatkan paiala Adipura Buana," ujar Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz kepada wartawan Jumat (23/7). Penyerahan piala dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada Jumat (22/7).

Menurut Muraz, pada 2015 lalu pemkot berupaya meningkatkan sektor kebersihan. Meskipun lanjut dia tujuan dari menjaga kebersihan tersebut tidak hanya untuk mendapatkan piala Adipura, namun mendukung Kota Sukabumi sebagai kota jasa dan perdagangan yang harus disinergikan dengan kondisi kota yang tertib, bersih, dan indah.

Ke depan, lanjut dia, masih banyak tantangan yang dihadapi Kota Sukabumi dalam menjaga dan menjadikan daerah yang bersih.

Lebih lanjut Muraz menuturkan, Adipura bukan sekadar piala melainkan keberhasilan dan kebanggaan. "Kebersihan dan keteduhan kota adalah dambaan semua insan," cetus dia.

Penghargaan ini ungkap Muraz, merupakan hasil dari keterlibatan masyarakat dalam program menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karena itu pemkot menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Kota Sukabumi yang telah membantu dan memiliki kesadaran tinggi dalam meningkatkan kebersihan.

Selain meraih piala Adipura, sambung Muraz, Kota Sukabumi juga mendapatkan penghargaan sekolah adiwiyata mandiri yaitu SD CBM Suryakencana. Sekolah tersebut dinilai telah berhasil dalam mengelola lingkungan hidup di lingkungan sekolah sendiri dan melakukan pembinaan terhadap sepuluh sekolah binaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement