Sabtu 23 Jul 2016 14:23 WIB

Warga Lampung Apresiasi Promosi Kombes Krishna Murti

Kombespol Krishna Murti kini menjabat Wakapolda Lampung
Foto: Republika/Krishna Murti
Kombespol Krishna Murti kini menjabat Wakapolda Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Beberapa warga mengapresiasi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang mempromosikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krisnha Murti ke posisi Wakil Kepala kepolisian Daerah Lampung. "Saya sangat mengapresiasi kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang telah menunjuk Kombes Krisnha Murti menjadi Wakapolda Lampung," kata Firman (36) seorang warga Kemiling Bandarlampung, Sabtu (23/7).

Menurut dia, popularitas polisi yang mencuat lantaran menangani perkara 'kopi bersianida' dan teroris di Jalan Thamrin Jakarta itu diharapkan bisa juga memberikan ancaman bagi para pelaku kejahatan. "Kita mengetahui, Lampung memiliki beragam suku agama dan budaya. Sehingga perlu ditangani secara serius agar dapat mewujudkan keamanan yang lebih baik lagi," kata dia.

Ia melanjutkan, dengan bertambahnya pimpinan berlatar belakang reserse kriminal umum bisa memacu kinerja aparat kepolisian di Lampung menjadi lebih baik lagi. Hal senada dikatakan oleh Staf Ahli Kapolda Lampung, Supriyadi Alfian.

Ia menyatakan langkah Kapolri fantastis. "Lampung sebagai penyangga ibu kota dan pintu gerbang Pulau Sumatra sangat membutuhkan petugas-petugas andal," katanya.

Dengan kehadiran Kombes Pol Krishna Murti yang mendukung upaya pengamanan wilayah pimpinan Brigjen Ike Edwin, dia berharap tentu akan semakin besar peluang pencapaiannya. "Kami berharap, angka kriminalitas di Lampung akan terus menurun," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih menyatakan, sudah menerima telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian Jumat (22/7). "Sekarang masih pengurusan berkas atau dokumen pergantian pejabat tersebut sebelum resmi melakukan tugas di Provinsi Lampung," kata Sulis.

Pergantian masa jabatan itu berdasarkan surat telegram Nomor 1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016. Selain kedua pejabat Polri tersebut terdapat sejumlah mutasi pejabat lain. Jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya yang ditinggalkan oleh Kombes Krisnha Murti diisi oleh Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Kapolresta Bandara Kombes Pol Roycke Harry Langie, misalnya, dipindahkan ke jabatan baru, Kapolres Metro Jakarta Barat.

Dari ST Nomor 1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016 setidaknya ada 36 pejabat Polri yang dirotasi pada masa awal kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

(Baca Juga: Kombes Krishna Murti Mutasi ke Lampung)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement