Jumat 15 Jul 2016 20:39 WIB

KNPI Nilai Tito Karnavian Mampu Ubah Stigma Negatif Polri

Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat bintang empat kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian (kiri) saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7).  (Antara/Yudhi Mahatma)
Foto: Antara/ Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat bintang empat kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian (kiri) saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7). (Antara/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta merespon positif terhadap pelantikan Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kapolri baru. KNPI menilai Tito mampu mengubah stigma negatif dalam tubuh Polri.

"Pekerjaan rumah yang besar Polri ke depan adalah mengubah stigma negatif. Saya selaku pribadi melihat sosok pak Tito bisa mengubah itu ketika menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya," kata Sekertaris DPD KNPI DKI Jakarta Abdul Canter Sangaji di Jakarta, Jumat (15/7).

Ia pun mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang melantik Tito menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Pada eranya, kata Sangaji, Tito mengubah Korps Bhayangkara Ibu Kota menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

"Pionirnya Pak Krisna Murti, di mana Pak Tito mendukung bawahannya yang revolusioner, dan terbukti itu positif," kata Sangaji.

Selain itu, sikap Jenderal lulusan terbaik Akpol 1987 dan penerima bintang Adhi Makayasa tersebut yang bersahaja serta banyak senyum telah memikat warga Jakarta dan sekitarnya saat memimpin Polda Metro Jaya.

"Kendati demikian, ketegasannya masih melekat pada beliau dan kami mendoakan Pak Tito bisa membuat prestasi lebih baik lagi dan dapat membina pemuda Indonesia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement