Jumat 08 Jul 2016 13:40 WIB

Menag: Husni Kamil Masih Muda Tapi Berintegritas Tinggi

Rep: Dessy Suciati Saputra/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Ketua KPU Husni Kamil Manik.  (Republika/Tahta Aidilla)
Ketua KPU Husni Kamil Manik. (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin menilai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik sebagai tokoh muda berintegritas tinggi. Indonesia pun merasa kehilangan dengan meninggalnya tokoh muda bangsa itu.

"Saya pikir semua kita sangat mengenal beliau sebagai tokoh muda yang memiliki integritas, sesuatu yang jarang ada di republik ini, penyelenggara negara yang masih muda tapi memiliki integritas yang tinggi yang terpuji," kata Lukman usai melayat di kediaman Husni di Jalan Siaga Raya, Pejatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

Lukman pun mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dari sosok almarhum Husni. Integritas yang selama ini dibangun oleh Husni di lembaga KPU pun diharapkan dapat dijaga dan ditegakkan oleh komisioner lainnya.

"Karena demokrasi di Indonesia itu saratnya adalah bagaimana kehidupan perpolitikan kita bisa diselenggarakan dengan cara-cara yang demokratis," jelas Lukman.

Untuk mencapai hal itu pun, tambah dia, diperlukan lembaga KPU yang benar-benar independen serta memiliki kemandirian yang tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement