Rabu 06 Jul 2016 12:09 WIB

Objek Wisata di Selatan Kabupaten Bandung Mulai Dipadati Wisatawan

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nidia Zuraya
Kawah putih Ciwidey
Foto: fanpop.com
Kawah putih Ciwidey

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Objek wisata yang berada di wilayah selatan Kabupaten Bandung pada hari pertama lebaran ini, Rabu (6/7), mulai dipadati wisatawan. Jumlah wisatawan diperkirakan akan lebih meningkat pada hari kedua lebaran, Kamis (7/7).

Pengolala Wisata Air Panas Cimanggu, Ahmad Rifai menuturkan, jumlah wisatawan pada hari ini mulai ada peningkatan. Para wisatawan kebanyakan berasal dari Bandung dan sekitarnya. "Meningkatnya mah sampai 10 kali lipat dari hari biasa," tutur dia kepada Republika, Rabu (6/7).

Menurut Rifai, peningkatan jumlah wisatawan ini akan terus terjadi hingga akhir pekan ini. Puncaknya, kemungkinan akan jatuh pada Kamis (7/7) besok. "Biasanya hari kedua lebaran lebih banyak lagi yang datang dari hari pertama," ujar dia.

Apalagi, kini jumlah objek wisata di selatan Kabupaten Bandung kian banyak. Objek wisata di sana kebanyakan menyuguhkan tempat-tempat pemandian air panas disertai pemandangan alam. 

Karena jumlah wisatawan meningkat, jalur wisata yang mengarah ke Ciwidey hingga Rancabali dan jalur yang mengarah ke Pangalengan, bakal padat dengan mobil pribadi ataupun bus pariwisata. 

Jika  jumlah wisatawan melonjak, kepadatan arus lalu lintas biasa terjadi dari arah pintu masuk Objek Wisata Kawah Putih yang mengular hingga Alun-alun Ciwidey. Terlebih, hanya ada satu jalur di wilayah selatan itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement