Rabu 06 Jul 2016 05:31 WIB

Polres Kepulauan Seribu Tambah Pasukan Jaga Lebaran 2016

Rep: c62/ Red: Hazliansyah
  Antusias warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara membayar zakat fitrah di Masjid An-Nikmah.  (Republika/Ali Yusuf)
Antusias warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara membayar zakat fitrah di Masjid An-Nikmah. (Republika/Ali Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Kepulauan Seribu menerjunkan 104 personel untuk mengamankan kegiatan ibadah Idul Fitri dan libur Lebaran 2016. Para personel dibagi di empat pos pengamanan di Kepulauan Seribu, yakni di Pulau Untung Jaya, Pulau Pari, Pulau Tidung dan Pulau Pramuka.

“Dan setiap pos pengamanan dipimpin oleh satu perwira dan dikendalikan oleh Kapolseknya masing-masing,” kata Waka Polres Kepulauan Seribu Kompol Slamet H kepada Republika.co.id, (6/8) .

Slamet mengatakan, Polres Kepulauan Seribu memiliki dua Polsek. Yakni Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Untuk Polsek Kepulauan Seribu Utara ada satu titik pos pengamanan atau pelayanan yakni di Pulau Pramuka. Sementara Polsek Kepulauan Seribu Selatan ada tiga pos pelayanan yakni di Pulau Untung Jawa, Pari dan Tidung.

Khusus pada hari H sampai H+ 4, kata Slamet, pihaknya akan menambah kekuatan sebanyak dua pertiga personel untuk membantu kekuatan yang sudah siaga di lapangan sejak H-1.

Semua personel kata Slamet dipastikan bekerja secara total demi menjaga warga dan tempat-tempat lokasi wisata di Kepulaun Seribu.

“Karena pada liburan masyarakat wisata akan sangat membanjiri Kepualaun Seribu. Khususnya ke wilayah untung Jawa kemudian ke wilayah Pulau Tidung. Itu akan mendapat kunjungan wisatawan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun,” ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement