Ahad 03 Jul 2016 21:30 WIB

Bocah Lima Tahun Tewas Kesetrum di Ramadhan Fair

Jenazah (ilustrasi).
Foto: Immortal.org/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Bocah lima tahun, Ilham Ramadhan, warga Jalan Langgar, Kecamatan Medan Area tews kesetrum istrik acara penutupan Ramadhan Fair di Medan, Sabtu (2/7) malam.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Martualesi Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan, Ahad (3/7), membenarkan bocah tewas kesetrum pada acara penutupan Ramadhan Fair, Sabtu (2/7) malam. Ia menjelaskan korban Ilham juga sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan oleh pihak keluarganya.

Wali kota Medan Dzulmi Eldin juga sudah melayat ke rumah korban. "Saat ini, kasusnya masih diselidiki petugas kepolisian, dan mengenai penyebab tewasnya bocah tersebut," ujar AKP Martualesi.

Saat itu korban Ilham bersama orang tuanya Jamali mengunjungi acara penutupan Ramadhan Fair ke-13 yang digelar di Kolam Raja Medan. Kemudian Ilham dan Jamali berjalan menuju ke arah pentas yang berada di tengah kolam, tempat duduknya Wali kota Medan Dzulmi Eldin dan pejabat lainnya.

Setelah tiba dipintu masuk, dan tepatnya di tiang lampu kolam Raja itu, korban dan orang tuanya berdiri sambil memandang ke arah tempat hiburan. Namun, tidak disadari ternyata Ilham berdiri di atas kabel tiang lampu kolam milik Dinas Pertamanan Kota Medan yang kondisi kabelnya terkelupas.

Nahas bagi korban dan tubuhnya kejang-kejang, serta kakinya mengalami gosong. Bahkan, orang tua korban melihat kejadian tersebut, dan langsung berteriak histeris. Akibatnya suasana penutupan Ramadhan Fair berubah menjadi panik.

Tidak lama kemudian panitia medis datang dan membawa korban ke Rumah Sakit Permata Bunda Medan, namun nyawanya bocah malang tersebut tidak dapat ditolong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement