Sabtu 02 Jul 2016 23:19 WIB

Punya Banyak Potensi, Indonesia Didorong Jadi Primadona Medical Tourism

Presiden Badan Anti-Aging Dunia (WOCPM) Dr Deby Vinski, AAMS, MScAA saat bertemu Wapres Jusuf Kalla
Foto: IST
Presiden Badan Anti-Aging Dunia (WOCPM) Dr Deby Vinski, AAMS, MScAA saat bertemu Wapres Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong Indonesia menjadi Primadona Medical Tourism di dunia. Hal tersebut dikatakan Presiden Badan Anti-Aging Dunia (WOCPM) Dr Deby Vinski, AAMS, MScAA usai bertemu Wapres beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu Deby mengatakan, Jusuf Kalla yang juga penasehat WOCPM mendukung Indonesia menjadi primadona medical tourism. Salah satunya melalui keberadaan Vinski Tower yang nantinya akan menjadi pusat Anti-Aging dunia sekaligus pengembangan ilmu preventive medicine dengan stemcell.

"Banyak kemajuan dalam bidang kesehatan Indonesia namun tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian masyarakat kita saat ini lebih memilih menghabiskan uang untuk berobat ke luar negeri," ujar Deby.

Di kesempatan itu pula Jusuf Kalla dikatakan Deby mengarahkan pembentukan tim konsultasi antara WOCPM dengan Kemenkes. Nantinya tim akan berkolaborasi mencari penyesuaian terbaik demi kemajuan ilmu kedokteran di tanah air.

"Saya siap untuk segera membentuk tim yang terdiri dari para ilmuwan dan para dokter Indonesia dan internasional," kata Deby.

"Indonesia akan semakin kuat dan maju jika ahli-ahli di bidangnya saling bersatu dan bekerja sama," ungkap Dr. Deby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement