Sabtu 25 Jun 2016 08:16 WIB

Garuda Biak Operasikan Pesawat ATR Layani Pedalaman Papua

Sejumlah pesawat milik maskapai Garuda Indonesia terparkir di areal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.
Foto: Antara
Sejumlah pesawat milik maskapai Garuda Indonesia terparkir di areal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Manajemen Garuda Indonesia (Persero) area Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengoperasikan pesawat angkutan penumpang jenis ATR mulai 23 Juli 2016. Pesawat ini melayani kebutuhan warga pedalaman Papua dengan rute Biak-Nabire-Jayapura.

General Manager Garuda Indonesia area Biak Numfor Gunar Angkasa setiap hari pesawat itu melayani tiga kali penerbangan dengan rute Biak-Nabire-Jayapura. "Permintaan pasar untuk pelayanan penerbangan rute Biak-Nabire dan Jayapura sangat tinggi sehingga manajemen Garuda Indonesia menjawab kebutuhan warga Papua," katanya, Sabtu (25/6).

Nantinya, penerbangan itu akan dikenakan tiket sekitar Rp 800 ribu hingga Rp 900 ribu/per orang.

"Dibanding dengan harga penerbangan yang dikenakan perusahaan lain maka harga tiket pesawat ATR Garuda tergolong sangat murah dan terjangkau," ujar Gunar.

Pelayanan harga tiket murah rute Biak-Nabire dan Jayapura, katanya, sebagai wujud manajemen Garuda sebagai penyedia jasa penerbangan yang murah, nyaman, dan terjangkau untuk semua konsumen di wilayah pelayanan Biak, Nabire, dan Jayapura.

Gunar optimistis kehadiran pesawat ATR yang melayani tiga kota di Provinsi Papua itu akan mendapat respons positif dari pengguna jasa penerbangan di tanah Papua.

Hingga Sabtu pagi, layanan angkutan penumpang pesawat di Bandara Frans Kaisiepo Biak berjalan normal dilayani pesawat Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air dengan rute Biak-Jayapura, Biak-Makassar, dan Jakarta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement