Sabtu 25 Jun 2016 05:09 WIB

Teman Ahok tak Sakit Hati Meski Ahok Pilih Maju Lewat Parpol

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Teman Ahok
Foto: Republika/Prayogi
Teman Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Teman Ahok akan tetap setia mendampingi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meski sang jagoan akhirnya memilih maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur Parpol.

Salah satu aktivis Teman Ahok I Gusti Putu Artha menilai sampai saat ini konstelasi politik masih biasa-biasa saja, meski sudah ada tiga Parpol yang menyatakan dukungan buat Ahok.

"Partai apapun yang dukung ya kita terimakasih. Ini (perolehan dukungan dari Parpol) sudah cukup untuk ambil keputusan lewat jalur perseorangan atau Parpol. sekarang  tergantung Pak Ahoknya mau ambil keputusan apa. Teman Ahok sifatnya ikut pilihan Ahok apapun itu," katanya kepada Republika.co.id.

Walau Ahok nantinya memilih maju lewat jalur parpol, ia mengatakan teman Ahok tak sakit hati. Menurutnya, teman Ahok hanyalah kendaraan untuk membawa Ahok ke tahta DKI 1 lewat manapun caranya.

"Kalau pun Ahok memilih maju lewat Parpol apakah teman Ahok akan kecewa? enggak, kita tetap ikut karena kita di jalur relawan yang memperjuangkannya. Target kita jadikan dia gubernur apapun pilihannya," jelasnya.

Hingga saat ini, ia mengatakan belum ada rencana pertemuan teman Ahok dan Ahok untuk membahas rencana selanjutnya pasca pengumpulan sejuta KTP. Tapi ia berharap Ahok bisa memberi keputusan secepatnya.

"Rapat dengan Ahok belum ada agenda, tapi harusnya pak Ahok dipercepat karena bolanya ada di beliau," ucap mantan anggota KPU Pusat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement