Selasa 14 Jun 2016 19:01 WIB

Ini Alasan Golkar Dukung Ahok

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bilal Ramadhan
 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar akhirnya mendeklarasikan dukungan secara resmo pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di ajang Pilgub DKI 2017. Plt Ketua DPD Golkar DKI Yorrys Raweyai menjadi penyampai kabar gembira buat Ahok itu.

Yorrys menyampaikan keputusan itu bersam Ketua DPP Golkar Agun Gunandjar, Freddy Latumahina, dan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Golkar Ramli Muhammad. Ia mengatakan pemberian dukungan didasai hasil kajian dan komunikasi politik Golkar.

"Disepakati bahwa Golkar mendukung saudara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI 2017 yang akan datang," ujar Yorrys dalam konferensi pers di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (14/6).

Yorrys meyakini keputusan dukungan ini sudah disetujui oleh DPP Partai Golkar. Selanjutnya keputusan ini akan disosialisaikan kepada semua kader Golkar dalam musyawarah daerah (Musda) DPD Golkar DKI pada 19 Juni mendatang.

"Seluruh pengurus dan kader Golkar di DKI harus mematuhinya dan mensosialisasikan ini bersama-sama secara masif," ujarnya.

Yorrys menjelaskan pihak Golkar juga sudah berkoordinasi dengan partai pendukung Ahok lainnya, yaitu Partai Nasdem dan Hanura mengenai dukungannya tersebut. Selain itu, ia juga sudah menjalin hubungan dengan Teman Ahok.

"Kami juga telah menjalin komunikasi politik dengan relawan Teman Ahok," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement