Ahad 12 Jun 2016 02:44 WIB

Penggalangan Dana untuk Ibu Warung yang Dirazia Capai Rp 176 Juta

Penggalan berita mengenai razia warung makan yang tetap buka selama Ramadhan di Serang, Banten.
Foto: dok Kompas TV
Penggalan berita mengenai razia warung makan yang tetap buka selama Ramadhan di Serang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berita tentang razia warung makan di Serang, Banten, membuat netizen meluapkan kemarahannya via media sosial. Seorang ibu yang disorot Kompas TV menangis karena dagangannya terpaksa disita Satpol PP. Hal itu menimbulkan haru penonton berita tersebut.

Sehari setelah kabar tersebut beredar, muncul penggalangan dana untuk sang ibu pemilik warung makan. Dalam waktu singkat, dana yang terkumpul nilainya fantastis.

Lewat akun Twitter-nya, komika Dwika Putra, Sabtu malam (11/6), mengabarkan bahwa dana yang terkumpul mencapai Rp 176.375.193. Dana yang dikumpulkan lewat rekening BCA itu akan diperbarui jumlahnya pagi ini pukul 09.00.

Dwika adalah penggagas pengumpulan dana untuk ibu pemilik warung di Serang, Banten. Lewat akun Twitter-nya dia membagi nomor rekeningnya dan menyatakan pula bahwa penyumbang bisa menyatakan hanya ingin memberikan dana ke ibu pemilik warung atau juga ke pemilik warung makan lain yang terkena razia.

Aksi penggalangan dana ini baru dilakukan Dwika sejak Jumat dini hari (11/5) pukul 00.15. Sejumlah selebritas seperti Joko Anwar, Sarah Sechan, Fitri Tropica, hingga Wulan Guritno turut mengajak netizen melirik akun Dwika dan berpartisipasi jika ingin.

Sejumlah warung makan di Serang, Banten, terkena razia karena dipandang menyalahi ketentuan. Meski sudah ada imbauan untuk tidak beroperasi saat jam berpuasa, sejumlah warung makan tersebut melanggarnya hingga Satpol PP terpaksa mengambil tindakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement