Rabu 08 Jun 2016 20:40 WIB

Ini Kesan Jokowi Terhadap Sosok Taufiq Kiemas

Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menilai sosok mantan Ketua MPR almarhum Taufiq Kiemas sebagai tokoh yang mampu mendamaikan banyak konflik antarindividu maupun golongan.

"Kita kembali mengingat beliau yang selalu dengan ikhlas, dengan segala risiko, bisa kita lihat banyak sekali konflik individu beliau selalu menjadi jembatan kembalinya antarindividu, antarlembaga yang telah berkonflik," kata Jokowi dalam sambutannya di kediaman Megawati Soekarnoputri, Rabu (8/6).

Menurut Presiden, Taufiq Kiemas selalu memberikan orientasi empat pilar kebangsaan kepada para pejabat pemerintah dan lembaga semasa hidupnya.

"Pancasila sebagai dasar negara, sebagai kegiatan sehari-hari, beliau selalu ingatkan itu," ujarnya.

Presiden juga menyampaikan rasa simpatinya dengan mengajak masyarakat mendoakan almarhum Taufiq Kiemas. Sejumlah pejabat negara yang terlihat hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta Kepala BIN Sutiyoso dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga hadir dalam perhelatan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement