Senin 16 May 2016 21:30 WIB

Seorang Pengusaha Diduga Perkosa 58 Orang Anak

Rep: C36/ Red: Ilham
Ilustrasi Pemerkosaan
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Pemerkosaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 58 anak perempuan di bawah umur diduga menjadi korban perkosaan oleh seorang pengusaha asal Kediri, Jawa Timur. Kejadian yang berlangsung di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri tersebut telah berlangsung sejak 2013.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Yayasan Kekuatan Cinta Indonesia cabang Kediri serta Lembaga Perlindungan Anak dan Perempuan Brantas, pelaku adalah kontraktor bernama Sony Sandra (SS) alias Koko. Aktivis Yayasan Kekuatan Cinta Indonesia cabang Kediri, Jeannie Latumahina, mengatakan hingga saat ini baru ada lima korban yang kasusnya diproses hukum.

"Dua dari lima korban kasusnya sudah ditangani Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri. Putusan akan dibacakan 19 Mei nanti. Tiga korban lain penanganan kasusnya masih berlanjut di PN Kabupaten Kediri," jelas Jeannie kepada Republika.co.id di Jakarta, Selasa (16/5).

Kelima korban di atas, lanjut dia, berinisial AK, FD, I, A dan K. Saat mengalami perkosaan oleh Sony, kelima korban masih berstatus pelajar SD dan SMP. Kasus perkosaan anak di bawah ini dapat terungkap setelah keluarga mencari AK yang pada 2015 lalu hilang dari rumah selama lima hari.

Oleh keluarganya, AK ditemukan di kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri. Saat didesak ibunya, AK mengakui telah menjadi korban perkosaan yang dilakukan Sony. Kejadian itu berlangsung di sebuah hotel di Kediri.

Saat kejadian berlangsung , AK mengakui jika tidak hanya dia yang menjadi korban. "Dia bersama tiga gadis lain. Sebelum menjadi korban, keempatnya dipaksa meminum obat yang memberi efek pusing, lemas, mual, dan gemetar," ungkap Jeannie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement