Rabu 11 May 2016 14:16 WIB

AP II Pertimbangkan Bangun PLTG di Bandara Kualanamu

Bandara Kualanamu
Foto: Septianda Perdana/Antara
Bandara Kualanamu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II mempertimbangkan untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, untuk membantu operasional bandara.

"Kami sudah melakukan riset untuk pendirian PLTG 15 MW bekerja sama dengan PT Adhi Karya dan PT Pertamina Gas (Pertagas)," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (11/5).

Namun, hasil studi itu belum bisa langsung diterapkan sebab, lanjut Budi berdasarkan pertimbangan ekonomis, pasokan ideal listrik di Bandara Kualanamu adalah 50 MW. "Pihak Adhi Karya, Pertamina dan PLN akan berdiskusi lebih lanjut mengenai hal ini," kata dia.

Sebelumnya, PT AP II, PT Wijaya Karya dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sepakat membangun PLTG 50 MW di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dan ditargetkan selesai pada tahun 2017. PLTG dibangun demi mencukupi kebutuhan listrik bandara Soekarno Hatta yang meningkat seiring dengan pembangunan infrastruktur Terminal 3 Ultimate, yang direncanakan beroperasi pada 2017, dan kawasan khusus kargo (cargo village) di pintu M1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement