Rabu 04 May 2016 14:28 WIB

Kepadatan Lalu Lintas di Tol Cikarang Naik 36 Persen

Rep: C30/ Red: Karta Raharja Ucu
Gerbang Tol Cikarang Utama
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Gerbang Tol Cikarang Utama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Operasional PT Jasa Marga Christiantio Prihambodo mengatakan arus lalu lintas mulai padat jelang libur panjang awal Mei, Rabu (4/5) siang. Menurut dia, libur panjang kali ini ada peningkatan sekitar 36 persen di Gerbang Tol Cikarang.

Christiantio memaparkan biasanya dalam kondisi normal volume kendaraan yang melewati gerbang di Cikarang Utama ke arah selatan dan timur sekitar 77 ribu. Namun akan situasi mudik dan libur panjang ini mencapai 105 ribu.

"Naik 36 persen," ujar Christiantio di Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (4/5).

Ia menuturkan meningkatnya volume kendaraan mulai terjadi pada pukul 14.00 WIB. Kemudian semakin meningkat pukul 16.00 WIB dan semakin padat merayap sampai pukul 23.00 WIB. Barulah di atas jam tersebut kepadatan arus kendaraan mulai menurun.

"Kemacetan umumnya karena pengguna jalan pengen libur panjang di tempat berliburnya. Itu yang menyebabkan kenaikan signifikan dan terjadi lompatan kepadatan kendaraan," ujar dia.

Corporate Communication PT Jasa Marga Irra Sunardi telah terjadi kemacetan GT Karang Tengah, Arah Kebon Jeruk 16 Gardu, Arah Cawang 16 gardu. Antrean di GT Karang tengah Jalur A & B mencapai lebih dari 25 kilometer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement