Kamis 28 Apr 2016 13:51 WIB

Angin Kencang Terjang Sukabumi, Sejumlah Rumah Rusak

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Angin kencang. Ilustrasi.
Foto: sportige.com
Angin kencang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana angin puting beliung menerjang Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi Rabu (27/4) sore.

Dampaknya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, bencana terjadi di Kampung Undrus, RT 03 RW 01, Desa Caringin Wetan, Caringin.

"Data di lapangan menyebutkan ada satu rumah yang rusak sedang," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Usman Susilo kepada Republika, Kamis (28/4).

Menurut dia, rumah yang mengalami rusak sedang tersebut bagian gentengnya sebagian besar berjatuhan. Beruntung, empat orang anggota keluarga yang ada di rumah berhasil menyelamatkan diri dan tidak mengalami luka-luka.

Ditambahkan Usman, selain rumah tersebut ada lima unit rumah lainnya yang mengalami rusak ringan. Di mana, hanya sebagian kecil genteng di rumahnya yang jatuh akibat terkena angin kencang.

Selain di Kabupaten Sukabumi, bencana juga menerjang sejumlah titik di Kota Sukabumi pada Rabu sore.

"Informasi yang kami peroleh ada 15 titik bencana pada Rabu kemarin," terang Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami.

Bencana tersebut mulai dari banjir, longsor, dan pohon tumbang. Petugas BPBD telah dikerahkan ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada korban bencana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement