Rabu 27 Apr 2016 23:58 WIB

RSUD Bekasi: Tujuh Pasien DBD Meninggal

Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencatat sebanyak tujuh pasien Demam Berdarah Dengue di wilayahnya meninggal dunia. "Pasien tersebut merupakan akumulasi dalam kurun November 2015 hingga April 2016," kata Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, Sumarti di Cikarang, Rabu (27/4).

Menurut dia, pasien yang ditangani pihaknya itu mayoritas merupakan rujukan dari sejumlah rumah sakit swasta. "Empat di antaranya meninggal dalam waktu kurang dari 24 jam setelah dititipkan," katanya.

Menurut Sumarti, pasien yang meninggal dunia itu semuanya adalah warga Kabupaten Bekasi yang masih berusia muda. "Dirawat di RSUD setelah kondisinya benar-benar kritis," katanya.

Sumarti menambahkan selama kurun waktu November 2015 hingga April 2016, pihaknya telah menangani 508 pasien penderita DBD. Jumlah itu tercatat lebih tinggi dibandingkan kurun waktu yang sama pada 2015.

Namun saat ini pihaknya mencatat situasi DBD di lingkungan warga Kabupaten Bekasi saat ini relatif menurun. "Penurunanya sejak beberap hari belakangan ini, katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement