Selasa 26 Apr 2016 21:28 WIB
Kontroversi Ahok

Ahok Akui Kinerja Rustam Effendi Cukup Baik

Red: Ilham
Rustam Effendi
Foto: Utarajakarta.go.id
Rustam Effendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai kinerja Rustam Effendi selama menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara cukup baik.

"Selama jadi Wali Kota Jakarta Utara, kinerja beliau (Rustam) oke kok, bagus. Nggak jelek-jelek amat. Cukup baik," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (26/4).

Meskipun demikian, Ahok mengaku tidak dapat menghalangi keputusan Rustam untuk mengundurkan diri dari jabatannya. "Beliau mau mundur, ya saya mau bilang apa lagi. Saya juga tidak ada maksud untuk menghentikan beliau. Jadi, kalau beliau bilang mau mundur, saya tidak bisa memaksa," ujar Ahok.

Sementara itu, dia mengungkapkan dalam waktu dekat akan segera mengajukan nama calon pengganti Rustam untuk mengisi jabatan sebagai Wali Kota Jakarta Utara kepada DPRD DKI Jakarta. "Karena untuk pengangkatan wali kota tetap harus mendapatkan rekomendasi dari DPRD. Jadi, nanti DPRD memberikan rekomendasi. Tapi putusan tetap ada di saya," tutur Ahok.

Seperti diketahui, pada Senin (25/4) kemarin, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta mengkonfirmasi pengunduran diri Rustam Effendi sebagai Wali Kota Jakarta Utara. "Pak Rustam sudah mengajukan surat pengunduran diri. Suratnya sudah kami terima. Suratnya itu menyatakan berhenti, bukan permohonan untuk berhenti. Jadi, nanti tinggal tunggu Surat Keputusan (SK) pemberhentian," kata Kepala BKD DKI Jakarta Agus Suradika.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement