Kamis 21 Apr 2016 15:48 WIB

Hujan Masih akan Guyur Jakarta dan Sekitarnya, Ini Titik-titiknya

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi banjir di Jakarta
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi banjir di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, wilayah Jakarta pada Kamis (21/4) sore akan kembali diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat. Dengan adanya hujan ini, banjir di sejumlah wilayah diperkirakan akan kembali terjadi.

Kepala Subbidang Informasi BMKG Harry Tirto Djatmiko menyampaikan prakiraan peringatan dini cuaca Jabodetabek, Kamis (21/4) sore, pukul 14.30 WIB. "Berpotensi kembali terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir pada pukul 15.00 WIB di Jakarta dan sekitarnya," kata dia, Kamis.

Beberapa wilayah yang diprediksi akan mengalami hujan pada Kamis sore yaitu wilayah Tangerang Selatan, seperti Serpong, Pamulang, dan Ciputat; wilayah Jakarta Selatan, seperti, Lebak Bulus, Fatmawati, Cilandak, Pondok Labu, Pangkalan Jati, Kebagusan, Pasar Minggu, Tanjung Barat.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB dan meluas ke Pejaten, Lenteng Agung, Jagakarsa, Cimanggis, Beji, Margonda, Depok, Sawangan, dan sekitarnya," ujar dia.

Sebelumnya, pada Kamis dini hari wilayah Jabodetabek juga diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Hujan lebat pada Kamis pagi itu mengakibatkan banjir di beberapa wilayah Ibu Kota sejak Kamis pagi hingga siang.

Informasi dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Kamis pagi, banjir bahkan merata di beberapa wilayah di Jakarta dan berangsur surut pada Kamis siang.

Baca juga, Ini Penjelasan Ahok Soal Banjir Jakarta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement