Kamis 21 Apr 2016 13:43 WIB

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Kartini dari Eropa

Presiden RI, Joko Widodo.
Foto: Antara/Subekti
Presiden RI, Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Dari Eropa dalam kunjungannya ke sejumlah negara di benua itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat Hari Kartini kepada perempuan Indonesia.

Presiden Jokowi melalui akun Twitter resminya di @jokowi yang dipantau dari Jakarta, Kamis, menyampaikan ucapan Hari Kartini.

"Masa depan bangsa ada di tangan para kartini, tiang negeri & motor kemajuan. Habis gelap terbitlah terang. Selamat Hari Kartini- Jkw," cuit Presiden dalam akun Twitternya.

Dalam twit singkatnya itu, Presiden Jokowi menempatkan perempuan Indonesia dalam peran yang sangat penting bagi kemajuan bangsa.

Ia sekaligus memandang perempuan sebagai tiang negeri dan motor penggerak kemajuan. Di Indonesia sendiri, Hari Kartini diperingati dalam berbagai kegiatan dan acara.

Berbagai sekolah di negeri ini, memperingati Hari Kartini dengan upacara bendera dan para siswanya mengenakan pakaian adat.

Sementara di sejumlah kantor-kantor pelayanan termasuk bank-bank, para pegawainya mengenakan pakaian kebaya bagi perempuan dan pakaian adat khas bagi laki-laki.

Namun sejatinya perjuangan Kartini menurut Presiden idealnya dimaknai lebih dari itu di antaranya dengan memberikan penghormatan dan penghargaan yang setara terhadap kaum perempuan dalam berbagai bidang di Tanah Air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement