Kamis 14 Apr 2016 10:00 WIB

Sektor Ekonomi Digital Peluang Besar bagi Anak Muda di Indonesia

Toko Online/Ilustrasi
Foto: corbis.com
Toko Online/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) Braman Setyo menilai potensi ekonomi digital di Indonesia sangat besar. Menurutnya, sektor ekonomi digital ini juga membuka peluang bagi anak muda yang ingin punya usaha.

“Ekonomi digital peluang bagi anak muda yang mau punya usaha karena mereka sangat paham dalam memanfaatkan teknologi, terutama di media sosial,” kata Bram di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Maka itu, ia meminta agar Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa menjangkau, para pelaku ekonomi digital. “KUR harus bisa menjangkau sektor ekonomi digital ini, terutama pelaku UMKM pemula yang masih terkendala masalah dana,” ujarnya.

Sementara itu, koordinator Indonesia Entrepreneurship Initiative Program, Mirwan Suwarso, menyatakan ekonomi digital harus menjadi masa depan Indonesia. Menurut pekerja kreatif dan sutradara ini peluang Indonesia yang memiliki anak-anak muda inovatif sangat besar untuk bisa berkiprah dalam kompetisi global.

“Ekonomi digital ini selain memberikan banyak peluang, yang jelas bisa banyak memangkas ongkos operasional yang biasanya dikeluarkan oleh usaha konvensional,” jelas Mirwan.

Mirwan saat ini mendorong anak-anak muda kreatif untuk semakin produktif dalam menciptakan aplikasi-aplikasi online serta belajar lebih serius dalam hal strategi penjualan. Menurutnya, pengalaman produk aplikasi Super Soccer TV yang dibuatnya bersama sejumlah rekannya membuktikan produk Indonesia laku di pasar internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement