Rabu 13 Apr 2016 17:37 WIB

90 Persen Tiket Lebaran Jakarta-Cirebon Terjual

Penumpang kereta api saat lebaran, ilustrasi
Foto: Antara
Penumpang kereta api saat lebaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tiket kereta api dari Jakarta ke Cirebon, Jawa Barat, hingga H-1 Lebaran tahun ini sudah terjual sampai 90 persen. Tiket untuk arus balik masih tersedia.

"Untuk arus mudik Jakarta ke Cirebon tiket kereta api sampai H-1 sudah terjual 90 persen dan sedangkan arus balik dari Cirebon ke Jakarta masih banyak," kata Manajer Operasional KAI Daop 3 Cirebon, Eduardo Rudolf, Rabu (13/4).
 
Ia menuturkan semuanya itu adalah kereta api reguler yaitu tujuan atau relasi Cirebon ke Jakarta dan sebaliknya bukan termasuk Kereta Api tambahan untuk lebaran. Dari tiga Kereta Api yang ada untuk tujuan Jakarta Cirebon yaitu KA Argo Jati, KA Cirebon Ekspres dan KA Tegal Bahari, semuanya tiket sudah 90 persen terjual.
 
Untuk Argo Jati sampai sekarang ini tempat duduk tersisa 36, untuk Cirebon Ekspres yang keberangkatan pagi tersisa 15 tempat duduk sedangkan yang keberangkatan siang tinggal lima tempat duduk dan KA Tegal Bahari untuk keberangkatan jam 11 siang sisa lima tempat duduk.
 
"Sampai saat ini KA tujuan Jakarta ke Cirebon tempat duduk yang tersisa semuanya itu tinggal 61 tempat duduk," tuturnya.
 
Ia menambahkan untuk para calon penumpang yang akan membeli tiket KA dianjurkan untuk membeli di situs online dan tempat-tempat yang sudah bekerjasama dengan KAI. Menurutnya jika calon penumpang membeli langsung ke Stasiun dikhawatirkan tidak kebagian, karena saat ini pembelian melalui online lebih cepat dan hemat.
 
"Kami menyarankan kepada masyarakat untuk membeli tiketnya disemua tempat yang sudah bekerjasama dengan KAI, karena kami khawatir jika ke Stasiun calon penumpang tidak medapatkan tiket, karena sudah terjual melalui online," tambahnya.
 
 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement