Rabu 13 Apr 2016 16:38 WIB

Tol Ruas Bawen-Salatiga Dikebut untuk Mudik Lebaran

Rep: Bowo Priadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Ganjar Pranowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Jalan tol Semarang- Solo seksi III (ruas Bawen- Salatiga) terus dikebut pengerjaannya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjamin ruas Bawen- Salatiga ini sudah bisa dimanfaatkan sebagai jalur alternatif untuk mudik Lebaran tahun ini, meski kondisinya belum 100 persen rampung.

 

Hal ini ditegaskan Ganjar saat dikonfirmasi perihal perkembangan pembangunan jalan tol Semarang- Solo, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (13/4).

 

Menurut gubernur, kemaren baru saja membicarakan pembebasan lahan. Problem besarnya pembangunan jalan tol ini karena beberapa waktu lalu duitnya belum ada untuk membayar ganti rugi.

 

Terkait hal ini, Ganjar mengaku sudah membicarakannya dengan Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan bahkan juga sudah melaporkan langsung kepada Presiden RI, Joko Widodo. Hasilnya bakal ada dana talangan pengadaan tanah dari Badan Layanan Umum (BLU) tol untuk bisa melakukan percepatan.

“Minimal untuk ruas Bawen- Salatiga, target ini harus bisa sampai,” katanya.

 

Artinya, gubernur pun yakin target hingga Lebaran tahun ini akan dapat dicapai. Sebab  dari paparan yang disampaikan pengelola tol ini juga tidak ada masalah dan bisa dikebut pembangunannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement