Jumat 08 Apr 2016 14:28 WIB

Kecelakaan Tol Cipali, Balita Ini Satu-Satunya yang Selamat di Daihatsu Ayla

Rep: lilis/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU -- Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol Cikopo - Palimanan (Cipali). Kali ini, kecelakaan melibatkan sebuah mobil truk boks yang menabrak sebuah mobil Daihatsu Ayla di KM 137.200, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jumat (8/4) sekitar pukul 05.45 WIB.

Akibat peristiwa itu, empat dari lima orang penumpang Daihatsu Ayla, tewas. Sedangkan satu orang lainnya yang masih berusia balita, mengalami luka berat.

Keempat korban tewas itu, yakni Lita Tiawang Sari (32), Nanang Setiadi (64), Yanti Rachmayanti (50) dan Rudi Hermawan (31). Keempat korban merupakan satu keluarga asal jalan Tekstil No 16 RT 003 RW 002 Kelurahan Cicadas, Bandung.

Sedangkan satu-satunya korban selamat dari mobil Daihatsu Ayla itu bernama Revan Isja Hermawan. Balita yang mengalami luka itu kini dirawat intensif di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Selain itu, ada dua korban luka lainnya yang berasal dari mobil truk. Yakni Candra Purwanto (36), warga Desa Ciawi, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon yang merupakan sopir truk dan kernetnya, Suharto (33), warga Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen.

Baca juga, Kecelakaan di Tol Cipali, 18 Luka.

Peristiwa itu bermula saat mobil truk boks bernopol B 9808S SX melaju dari arah Cirebon menuju Cikopo. Saat sampai di KM 137.200, mobil truk boks hilang kendali dan menyebrang jalur ke jalur A.

Dalam waktu bersamaan, di jalur itu sedang melaju mobil Daihatsu Ayla yang datang dari arah Cikopo menuju Palimanan. Akibatnya, mobil truk boks tersebut langsung menabrak mobil Daihatsu Ayla.

''Kami sudah melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan,'' ujar Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Donny Eko Wicaksono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement