Jumat 25 Mar 2016 04:33 WIB

Bagi Ray, Hanya Ahmad Dhani, Calon Gubernur Jakarta yang Belum Teruji

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Julkifli Marbun
Ray Rangkuti
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ray Rangkuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menilai, hampir semua nama-nama yang mendeklarasikan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta mempunyai kompetensi. Menurutnya, di antara nama-nama calon yang muncul, hanya Ahmad Dhani yang tidak memiliki pengalaman sebagai pemimpin.

 

“Kalau Ahmad Dhani ya saya tidak melihatnya (berkompetensi) karena dia tidak mempunyai pengalaman sebagai pemimpin,” kata Ray saat dihubungi Republika, Kamis (24/3).

 

Yusril Ihza Mahendra contohnya, menurut Ray, kapasitasnya sudah tidak diragukan lagi karena memang pernah menjadi Ketua Umum Partai Bulan Bintang. Selain itu, dia juga pernah menduduki jabatan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, serta Menteri Sekretaris Negara.

 

Begitupun dengan Adhyaksa Dault yang menurutnya cukup kenyang pengalaman. Bagaimana tidak, selain saat ini menduduki jabatan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa juga pernah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

 

Begitupun dengan Sandiaga Uno yang meskipun belum pernah berkecimpung di dunia politik, tapi dirinya adalah pemimpin perusahaan besar. Menurut Ray, tidak akan terlalu banyak perbedaan dalam mengelola perusahaan ataupun mengelola suatu daerah. “Tapi kalau Ahmad Dhani, agak sulit menjelaskannya,” ucap Ray.

 

Lebih jauh Ray mengatakan, tidak akan mungkin DKI Jakarta dipimpin oleh pemimpin yang minim pengalaman dan ujung-ujungnya hanya coba-coba dan belajar. “Kasihan lah warganya, karena kalau kepala daerahnya belajar setahun ya warganya kehilangan satu tahun, untuk membangun misalnya,” tambah Ray.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement