Kamis 24 Mar 2016 07:16 WIB

Bandara Sudah Berfungsi, Ganti Rugi Lahan Warga Belum Diterima

Pesawat Bombardir CRJ 1000 maskapai Garuda Indonesia saat melakukan penerbangan khusus di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat.
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pesawat Bombardir CRJ 1000 maskapai Garuda Indonesia saat melakukan penerbangan khusus di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU --  Sebanyak 20 kepala keluarga Warga Labuang Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendesak pemerintah di Sulbar segera membayarkan ganti rugi lahan untuk pembangunan Bandara Tampapadang Mamuju. "Kami berharap pemerintah di Sulbar segera membayarkan ganti rugi lahan untuk pembangunan dan perluasan Bandara Tampapadang Mamuju," kata Sapriadi seorang warga Labuang saat berada di Mamuju, Kamis (24/3). 

Ia mengatakan, sejak 2012 lalu pemerintah telah berjanji akan membayarkan ganti rugi atas lahan milik masyarakat yang akan dibebaskan di bandara Tampapadang Mamuju. Namun Sapriadi mengatakan, sampai saat ini pembayaran ganti rugi lahan seluas 40 hektare dan dijanjikan pemerintah akan dibayarkan tersebut tak kunjung direalisasikan. Sementara bandara Tampapadang sudah mulai berfungsi sejak tahun lalu. 

"Pemerintah sudah turun lapangan, namun yang terjadi hanya janji-janji palsu. Lahan kami yang akan dibebaskan pemerintah belum juga dibayarkan," katanya.

Oleh karena itu ia meminta pemerintah segera membayarkan lahan tersebut. Apabila belum dibayarkan maka masyarakat akan kembali mengambil alih lahan tersebut." Ada 20 kepala keluarga yang menguasai lahan yang akan dibebaskan tersebut. Mereka mengancam akan mengambil kembali lahan mereka bila tidak dibayarkan pemerintah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement