Rabu 23 Mar 2016 20:02 WIB

Gratis, Tak Ada Syarat Jarak dan Ketentuan Apapun Naik Blue Bird

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Subarkah
Warga mengantre menunggu taksi Blue Bird di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (23/3). (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Warga mengantre menunggu taksi Blue Bird di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (23/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID -- JAKARTA -- PT Blue Bird membebaskan penumpang yang menaiki armada taksi reguler dari perusahaan tersebut sepanjang Rabu (23/3), hari ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kompensasi atas ketidaknyamanan akibat demo pengemudi taksi yang terjadi kemarin.

//Republika// pun mencoba menaiki taksi berlambang burung biru tersebut. Perjalanan dilakukan dari wilayah Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur hingga Kuningan, Jakarta Selatan. Meski argo terus berjalan hingga tempat tujuan, yaitu sebesar Rp 77.900 tak ada pembayaran yang harus dilakukan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pengemudi taksi bernama Solikin, perusahaan tempat ia bekerja telah menginstruksikan kepada seluruh armada yang beroperasi hari ini untuk tidak memungut biaya apapun dari penumpang. Seluruh perjalanan yang dilakukan hari ini gratis, tanpa syarat jarak, sepanjang lokasi tujuan berada di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

"Benar, hari ini gratis semuanya. Kemarin perusahaan sudah mengumumkan pada semua pengemudi, //gak// ada syarat jarak yang penting masih di Jakarta dan sekitarnya," ujar Solikin kepada //Republika//, Rabu (23/3).

Meski demikian, menurut pria bertubuh ramping itu, banyak pengemudi yang memilih untuk tidak beroperasi pada hari ini. Hal tersebut karena mereka masih khawatir akan adanya unjuk rasa seperti kemarin, yang mengakibatkan kericuhan.

"Masih banyak yang takut //narik// hari ini soalnya kan kemarin demonya sampai ricuh, takutnya kan //gak// mobilnya aja yang rusak, tapi kita sama penumpang kenapa-kenapa," jelas Solikin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement