Rabu 23 Mar 2016 14:54 WIB

Gratis, Penumpang Blue Bird Minta Diantar ke Tempat Jauh

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Ilham
Blue Bird Taxi
Blue Bird Taxi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan taksi Blue Bird memenuhi janjinya untuk menggratiskan layanan kepada penumpang selama sehari penuh, terhitung dari pukul 00.00 hingga 23.00 WIB, Rabu (23/3). Layanan gratis tersebut sebagai bentuk kompensasi yang diberikan PT Blue Bird Tbk kepada masyarakat yang merasa dirugikan akibat aksi demonstrasi para sopir taksi, Selasa (22/3) kemarin.

Salah satu pengemudi taksi reguler Blue Bird, Suparman mengatakan, adanya layanan gratis dari perusahaannya hari ini mendorong banyak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Dalam lima jam saja, yakni dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB, sudah ada 12 penumpang yang ia layani.

"Penumpangnya naik turun terus dari pagi. Enggak berhenti-berhenti," kata Suparman saat memberi tumpangan kepada Republika.co.id, Rabu (23/3). (Blue Bird Gratis Jadi Rebutan Warga Jakarta).

Menurut dia, peluang langka kali ini juga dipergunakan penumpang untuk bepergian ke tempat yang jauh. Sebagai contoh, salah satu penumpang yang ia bawa ada yang naik di Bekasi, Jawa Barat, dan minta diantarkan ke Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

"Orang-orang sudah tahu kalau hari ini gratis, jadi pada ingin naik. Kita juga enggak boleh nolak penumpang," ujarnya.

Ia menambahkan, tidak ada syarat tertentu yang mesti dimiliki penumpang untuk mendapatkan layanan gratis Taksi Blue Bird. Perusahaan transportasi itu menurutnya juga tidak membeda-bedakan kelas atau kelompok masyarakat yang ingin mencoba fasilitas tersebut.

"Nggak pakai syarat. Pokoknya, kalau ketemu taksi Blue Bird yang lagi kosong di jalan, tinggal disetop aja."

Berdasarkan pantauan, hampir semua taksi Blue Bird yang melaju di Ibu Kota pada hari ini tampak penuh. Sedikit sekali armada taksi yang identik dengan warna biru itu yang berjalan tanpa membawa tumpangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement