Rabu 16 Mar 2016 19:04 WIB

Ruhut: Demokrat Belum Tetapkan Capres untuk 2019

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Angga Indrawan
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Foto: Republika/Wihdan
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Poster berisi dukungan terhadap Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono menyebar di dunia maya. Poster itu memuat dukungan kepada istri Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, itu untuk maju sebagai calon Presiden dari Partai Demokrat pada Pilpres 2019 mendatang.

Di dalam poster itu terdapat gambar Ani Yudhoyono dan disertai dengan tulisan, 'Ani Yudhoyono, Calon Presiden Partai Demokrat 2019. Lanjutkan!'. Namun, koordinator juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menegaskan, hingga saat ini partai berlambang bintang mercy itu belum meresmikan calon presiden yang diusung pada Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan, Ruhut menegaskan, poster tersebut bukan dibuat dari Partai Demokrat. Hingga kini, Partai Demokrat, kata Ruhut, juga masih mencari penyebar dan pembuat poster tersebut. "Secara tegas saya katakan, itu bukan dari Partai Demokrat. Kami juga mau tahu, siapa yang bikin itu," kata anggota Komisi III DPR RI tersebut di Jakarta, Rabu (16/3).

Kendati begitu, Ruhut menegaskan, pihaknya bukan dan tidak akan pernah melarang kader maupun simpatisan Partai Demokrat yang berniat mengusung Ani Yudhoyono sebagai calon presiden pada perhelatan Pilpres 2019 mendatang.  Dukungan terhadap Ani Yudhoyono, ujar Ruhut, muncul saat dirinya mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono dalam tour de java.

"Jadi memang Ibu Ani itu mendapat dukungan dari rakyat. Masa simpatisan mau dukung, kami larang-larang," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement