Senin 14 Mar 2016 14:50 WIB

Rio Haryanto Temui JK di Istana Wapres

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Lewat akun Instagramnya Jusuf Kalla memperlihatkan fotonya menerima Rio Haryanto, Senin (14/3).
Foto: IG Jusuf Kalla
Lewat akun Instagramnya Jusuf Kalla memperlihatkan fotonya menerima Rio Haryanto, Senin (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla siang ini di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (14/3). JK menyambut kedatangan Rio pada pukul 14.00 WIB dengan mengenakan kemeja batik berwarna biru.

Belum diketahui maksud kedatangan Rio menemui JK pada hari ini. Namun, seperti diketahui, pebalap asal Solo ini masih terkendala oleh dana untuk mengikuti ajang Formula 1.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berinisiatif menggalang donasi untuk membantu pendanaan pebalap muda Rio Haryanto. Kemenpora menggalang dana dengan memberikan gaji para karyawannya secara sukarela.

Untuk berlaga di ajang F1, Rio harus membayar sebesar 15 juta Euro atau senilai Rp 225 miliar kepada Manor. Namun, pihak manajemennya baru membayar sebesar 8 juta Euro. Artinya, masih kurang sebesar 7 juta Euro.

 

Padahal, tenggat waktu yang ditentukan untuk pelunasan adalah bulan Mei 2016. Selain Kemenpora, penggalangan dana juga dilakukan oleh masyarakat yang mendukung Rio.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement