Senin 14 Mar 2016 11:25 WIB

Bangka Tengah akan Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Nasional

Atlet panjat tebing DKI Jakarta.
Foto: Antara
Atlet panjat tebing DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana menggelar kejuaraan panjat tebing tingkat nasional di kawasan objek wisata Pantai Terentang.

"Pelaksanaan ajang olahraga panjat tebing tingkat nasional di pantai ini sekaligus untuk mempromosikan objek wisata Pantai Terentang," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Senin (14/3).

Ia menjelaskan, berbagai fasilitas pendukung untuk menggelar kegiatan panjat tebing tingkat nasional itu akan dipersiapkan sesuai standar yang dibutuhkan. "Rencananya akan digelar tahun ini, tergantung dengan persiapan sehingga Pantai Terentang juga bisa diproyeksikan sebagai objek wisata olahraga," ujarnya.

Objek wisata Pantai Terentang sudah mulai dikenal masyarakat luas sejak sukses menggelar kegiatan menyongsong gerhana matahari total (GMT) pada 9 Maret 2016. "Justru itu kami hanya tinggal menggembangkannya saja dengan membangun berbagai fasilitas pendukung untuk menjadikan Pantai Terentang sebuah objek wisata unggulan," ujarnya.

 

Ia mengatakan, Rp 35 miliar akan digelontorkan untuk membenahi objek wisata Pantai Terentang karena pihaknya akan membangun sebuah air mancur besar dan breakwater.

"Breakwater akan kami bangun ke tengah pantai sehingga lokasi objek wisata bahari ini lebih luas dan menarik, disamping membangun berbagai fasilitas lainnya," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement