Kamis 10 Mar 2016 13:08 WIB

Satu Korban Longsor di Villa Kota Bunga Cianjur Ditemukan Tewas

Rep: Riga Iman/ Red: Angga Indrawan
Garis Polisi
Foto: JAK TV
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Petugas gabungan berhasil mengevakuasi satu korban longsor di Hotel Club Bali kawasan Vila Kota Bunga Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Korban yang ditemukan tewas tersebut adalah Bun Susanto BL (37 tahun) warga Jakarta.

Korban merupakan ayah kandung dari korban luka berat Natasha (6) yang pada hari sebelumnya dievakuasi pada Rabu (9/3). Sebelum di evakuasi, Natasha berada dalam pelukan ayah kandung yang mencoba melindunginya. "Korban yang ditemukan Bun Susanto," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Asep Suparman kepada wartawan di lokasi bencana. 

(Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Longsor Hotel di Cianjur)

Korban dievakuasi sekitar pukul 10.41 WIB. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Cimacan, Cianjur. Proses evakuasi korban dilakukan setelah sebelumnya petugas menggunakan alat berat untuk mengeluarkan jenazah dari reruntuhan bangunan sejak pukul 08.00 WIB.

Saat ini tersisa dua tamu hotel lainnya yang tertimbun dalam bangunan yang merupakan pasangan suami istri yakni Budi Tanwardi dan Meirina warga Bandung. Petugas gabungan masih melakukan upaya evakuasi terhadap kedua korban tersebut.Sebelumnya, bencana longsor menerjang hotel Club Bali kawasan Vila Kota Bungan Kabupaten Cianjur, Rabu (9/3) dini hari. 

Dalam kejadian tersebut sebanyak delapan orang korban mengalami luka-luka, satu ditemukan tewas, dan dua lainnya masih tertimbun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement