Kamis 10 Mar 2016 00:48 WIB

Tiga Orang Masih Tertimbun Longsor Cianjur, Evakuasi Dihentikan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Karta Raharja Ucu
Jalan longsor.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jalan longsor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan tiga orang korban yang diduga masih tertimbun longsoran di Hotel Club Bali, Villa Kota Bunga, Cipanas, Cianjur, Rabu (9/3) malam masih belum ditemukan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan cuaca di malam hari yang tidak mendukung, hujan deras menyulitkan pencarian. Akhirnya Tim SAR memutuskan pencarian dilanjutkan Kamis (10/3) pagi.

"Evakuasi akan dilanjutkan besok (Kamis) pagi," katanya, Rabu (9/3) malam.

Diperkirakan ketiga korban ini masih tertimbun di antara puing bangunan. Tiga korban yang belum berhasil dievakuasi adalah Budi Tanuadi Supena (52 tahun) dan istrinya dokter Merianawati (52) asal Bandung yang berada di kamar nomor 145, dan Bun Susanto (35) asal Jakarta berada di kamar nomor 144.

 

Delapan orang berhasil dievakuasi. Enam selamat dan dua orang luka berat. Korban selamat adalah Lani (34), Angel (4,5), Ester (2,5), Ibu Kim, Mistah dan Margaret. Sedangkan korban yang luka berat dan saat ini dirawat di RSUD Cimacan adalah Natasya (7) dan Dewi (17).

(Baca Juga: Ratusan Personil BNPB Evakuasi Korban Longsor Hotel di Cianjur)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement